0 Briptu Dara Intan Polwan Cantik di Negriku Indonesia


Briptu Dara Intan adalah Polwan Cantik di Negriku Indonesia yang sering ditugaskan di kantor NTMC Polri dengan melakukan siaran langsung dari NTMC Polri untuk memberikan update terkini kepada pemirsa Metro TV tentang situasi jalan di kawasan Jakarta dan jalan-jalan di kota besar di Indonersia.


Polwan adalah Polisi Wanita di Indonesia tak jauh berbeda dengan proses kelahiran Polisi Wanita di Negara lain. Penanganan dan penyidikan terhadap kasus kejahatan yang melibatkan kaum wanita baik korban maupun pelaku kejahatan. Polwan di Indonesia lahir pada 1 September 1948, berawal dari kota Bukit Tinggi Sumatera Barat ketika pemerintah Indonesia menghadapi Agresi II pengungsian besar-besaran dari semenanjung Malaya yang sebagian besar kaum wanita. Salah satu ini adalah Polwan cantik yang bernama Briptu Dara Intan, berikut adalah profil dan foto cantik Dara yang bikin gemes :

Profil Biodata Briptu Dara Intan
Nama : Dara Intan
Pangkat Polisi : Bripda
Status : single / lajang
Akun Twitter Briptu Dara Intan : @insaniii


Terkadang Briptu Dara menjadi reporter dan kadang juga mengawal aksi demo dan unjuk rasa. Ya, Briptu Cantik Dara Intan memang akhir-akhir ini sering ditugaskan di kantor NTMC Polri dengan melakukan siaran langsung dari NTMC Polri untuk memberikan update terkini kepada pemirsa Metro TV tentang situasi jalan di kawasan Jakarta dan jalan-jalan di kota besar di Indonersia. Banyak para pria yang jatuh hati dengan kecantikan dari Briptu Dara Intan. Akun twitter dari Briptu Dara Intan juga ramai dibanjiri para penggemar dari Briptu Dara Intan,. Kemungkinan Briptu Dara Intan masih berstatus single atau belum menikah.


Tak banyak yang tahu kalau menjadi polisi wanita alias polwan adalah cita-cita Briptu Dara Intan sejak kecil. Wajar kalau Briptu Dara merasa hari-harinya menjalani profesi polisi sekarang ini adalah mimpi jadi kenyataan. "Ini memang mimpi masa kecil saya," kata Briptu Dara Intan, pada Tempo, 27 Agustus 2013 lalu. Perempuan yang lahir di Jakarta pada 15 Januari 1987 ini mengaku sepanjang ingatannya, dia selalu bercita-cita menjadi polisi.

Briptu Dara Intan pertama kali mengikuti pendidikan polwan pada 2005. Dia dilantik menjadi polwan setahun kemudian. Baru beberapa tahun berkarir di kepolisian, Briptu Dara diminta menjadi presenter National Traffic Management Center di layar kaca. "Saya bangga sekali mendapat kepercayaan itu," katanya.



Menurutnya, seleksi dan pelatihan yang harus dilalui Briptu Dara sebelum jadi presenter acara lalu lintas ini, sungguh panjang dan berliku. "Ini pencapaian tertinggi saya di polisi," kata Briptu Dara Intan. Tapi masih ada satu lagi mimpi Briptu Dara Intan yang sampai saat ini belum tercapai. "Jika diberi jalan oleh Tuhan, saya ingin sekali terpilih masuk sekolah perwira."

G+