Norwegia gitaris 7 string, penyanyi, penulis lagu.
Resmi Ibanez artis. Juga didukung oleh Laney Amps, EMG pickup, mikrofon Audix, DR Strings, Levy's Kulit, Jim Dunlop, PreSonus dan Stonecastle.
Setelah tampil sebagai "salah satu dari sepuluh dewa gitar yang modern" dan "ratu rusak" oleh majalah musik utama dalam genre logam, dia berhasil menyeberang ke musik klasik pada tahun 2013. Dia adalah gitaris pertama yang pernah merekam versi gitar karya Sarasate's untuk biola, Zigeunerweisen Op. 20. Video untuk itu pada "top 10 video virus 2013" di dunia terkemuka Guitar World Magazine. Lagu dan video juga kerjasama profesional pertama dan gitar duel antara gitaris metal dan gitaris klasik (Thomas Valeur).
Selama musim panas 2014 ia merekam full album dengan gitaris klasik terkemuka Craig Ogden. Craig memiliki ketiga nomor satu album di Inggris pada 2014 dan ia telah dinominasikan untuk Grammy dan Brit Awards Inggris. Album mereka, "2 Guitars - Klasik Crossover Album" dirilis pada bulan Desember 2014 dan tersedia di iTunes, Amazon, CDBaby, dll
Versi gitar duel mereka Paganini's Caprice 24 adalah video pertama mereka dirilis dari album. Hal ini ditampilkan dalam surat kabar utama Guardian, sebagai salah satu "Sepuluh Logam terbaik memenuhi Klasik".
Itu juga di "Top 10 video virus 2014" di Guitar World Magazine, di mana ia perdana.
Pada bulan Januari 2015, The CIC berbagi panggung dengan beberapa gitaris terbesar di dunia, ketika ia tampil di Randy Rhoads Ingat konser di Anaheim, California. Beberapa gitaris lain yang termasuk Michael Angelo Batio, Alex Skolnick, Kiko Loreiro dan banyak lagi. Acara ini diselenggarakan oleh drummer yang luar biasa Brian Tichy. Dia juga tampil di acara NAMM di California beberapa kali minggu itu.
Pada Januari 2015 ia adalah salah satu hakim ahli di Norwegia Awards Show, Spellemann, di genre metal. Spellemann adalah versi Norwegia Grammy.
Lagu aslinya, Let It Go, adalah bonus lagu di album Crossover klasik ia merekam dengan Craig Ogden. Lagu mendapat nasional bermain radio di BBC Radio di Inggris pada Januari 2015.
Komandan-In-Chief telah menjadi tamu di acara TV besar. Dia telah ditampilkan dalam majalah musik besar di seluruh dunia dan di halaman depan surat kabar. Dia telah memainkan festival besar dan pada tahun 2014 ia tampil di Musikmesse di Frankfurt dan acara NAMM. Pada tahun 2013 ia tampil dengan Norway's saluran TV terbesar, NRK, sebagai salah satu panutan today's bagi perempuan dalam musik.
Guitar World Magazine telah mewawancarai / fitur dua kali dan semua video dari album dengan Craig Ogden telah ditayangkan pada situs web mereka. Kedua Zigeunerweisen Op. 20 dan Paganini's Caprice 24 dibagikan lebih dari 22 000 dalam beberapa hari di situs Gitar World's.
Europe's terkemuka majalah gitar, Total Guitar Magazine, mengatakan ini tentang dia:
"Itu fakta menyedihkan bahwa ketika Anda memikirkan gitaris rusak, mayoritas dari mereka akan menjadi laki-laki. Masukkan Komandan-In-Chief, uber tujuh-string-wielding shredding wanita yang siap untuk mencairkan wajah dan menghancurkan stereotip. Logam Norwegia ini gadis memiliki matanya diatur untuk perintah dan menaklukkan massa. "
Revolver Magazine tampil sebagai "The cewek terpanas di Hard Rock".
Demo-nya "Battle for the Mind" dari 2010 dan debut resmi EP "Evolution" (2012) keduanya menerima ulasan yang luar biasa dan CIC dipuji karena dia lagu yang inovatif dan menarik, bermain gitar canggih dan rentang vokal yang unik. Dia adalah seorang penyanyi profesional terlatih Opera, teknik Bel Canto, dengan suara coloratura murni, akan semua jalan sampai ke C7.
Dia telah dua kali dinominasikan untuk "Best Metal lagu" oleh Hollywood Music Media Awards di (2011 dan 2012).
Pada tahun 2014 ia menerbitkan bukunya yang pertama Children, The Snowman Pembekuan, yang ia tulis dan diilustrasikan.
CIC adalah artis solo. Dia tidak menandatangani kontrak dengan label rekaman manapun. Dia tinggal di luar London.  

Dia mulai bermain gitar pada tahun 2005.

G+